Skip to main content

Manfaat Arang Bambu

Manfaat Arang Bambu

Aneka Tumbuhan Herbal – Kali ini akan membahas manfaat dari tumbuhan Bambu, hampir semua orang mengenal pohon bambu, selain bermanfaat sebagai material bangunan, bahan kerajinan tangan, tusuk sate dan lain-lain, ternyata arangnya pun memiliki manfaat yang luar biasa bagi kehidupan manusia, dan inilah beberapa pemanfaatan arang bambu untuk kulit anda:

• Mengusir Jerawat yang nongkrong diwajah anda

Buatlah pasta tebal dari bubuk arang bambu dan air. Bilas wajah anda dengan air hangat dan keringkan. Sekarang, aplikasikan pasta langsung pada jerawat dan biarkan hingga mengering. Setelah kering, bilas wajah anda dengan air dingin. Obat sederhana ini akan membantu mengusir jerawat yang suka nongkrong diwajah anda.


• Mencerahkan Kulit yang kusam

Mencerahkan kulit kusam dan bernoda dengan bahan-bahan alami tentu lebih aman dan murah bukan?. cobalah dengan memanfaatkan kekayaan alam yang telah Tuhan berikan,  Buatlah pasta dari satu sendok makan bubuk arang bambu dicampur dengan dua sendok makan air mawar. Pasta ini hanya diterapkan pada daerah flek. Ketika pasta kering, bilas wajah anda kembali dengan air mawar..

• Mengecilkan Pori-Pori

Pori-pori yang lebar dapat menyebabkan beberapa masalah pada kulit dari menyebabkan kotoran atau debu dapat masuk kedalam pori-pori. Oleh karena itu, buatlah pasta dari bubuk arang bambu dan susu. Oleskan pasta tipis ini pada kulit anda. Diamkan hingga mengering dan bersihkan dengan air hangat.

• Menghilangkan Bekas Luka

Bekas luka yang ada diwajah seringkali membuat pemiliknya menjadi kurang percaya diri, bekas luka diwajah bisa terjadi akibat bekas cacar, bekas jerawat dll, sebenarnya anda tidak perlu risau.karena dengan bantuan arang bambu ternyata bekas luka tersebut dapat dihilang, caranya Buatlah pasta dari dua sendok makan bubuk arang bambu dan tiga sendok makan madu. Campur bahan-bahan ini dan aplikasikan pada bekas luka anda. biarkan hingga mengering dan bilaslah dengan air hangat hingga bersih.


• Mengurangi Tanda awal Keriput

Keriput diwajah anda dapat dikurangi jika anda memijat wajah dengan pasta arang bambu. Pijatlah di daerah yang terkena keriput secara melingkar. Pijatan ini bermanfaat untuk melepaskan ketegangan antara garis-garis penuaan. Langkah tersebut akan meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi tanda keriput.

• Mengangkat Kulit Kering

Kulit kering membuat anda terlihat kusam dan tua. Nah, cara terbaik untuk menyingkirkan kulit kering adalah memanjakan kulit dengan arang bambu. Buatlah pasta dari bubuk arang bambu dan susu. Aplikasikan secara merata di atas kulit kering. Biarkan hingga kering dan diamkan selama 15 menit lalu bilas wajah dengan air mawar. Tips kecantikan ini akan menyembuhkan kulit kering anda.

• Sebagai Antiseptik

Campurkan air dengan bubuk arang bambu. Aplikasikan pada wajah, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Cara ini dapat membersihkan wajah dan melindungi dari infeksi luka.

• Mengempiskan Pembengkakan

Apa anda baru saja digigit atau disengat serangga di bagian muka? Buatlah pasta dari bubuk arang bambu dan air dan aplikasikan pada bagian yang bengkak. Arang bambu juga berkhasiat menyerap racun.

• Menetralkan Asam Kulit

Menggunakan berbagai produk yang mengandung bahan kimiawi akan menghilangkan kelembaban kulit. Untuk itu kembalikan dengan arang bambu. Buat pasta dari bubuk arang bambu dan air mawar. Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air hangat dan bersihkan dengan handuk katun.

Material arang bambu sangat mudah diperoleh di pasaran. Tidak hanya dalam bentuk serbuk, untuk anda yang  tidak mau berepot-repot ria, anda bisa gunakan yang sudah jadi dalam bentuk sabun, sampo dan pembersih muka yang berbahan dari arang bambu. Pahami masalah kulit anda dan karena masing-masing orang memiliki karakter atau jenis kulit berbeda sehingga efeknya dan waktu yang diperlukan juga berbeda-beda, sehingga gunakan arang bambu sesuai dengan keluhan dan jenis kulit anda.

Demikian tulisan tentang beberapa Manfaat dari Arang Bambu, semoga bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Minyak Kayu Balitung

Aneka Tumbuhan Herbal -  Kali ini membahas tentang Manfaat Minyak Kayu Balitung yah guys, Mungkin anda pernah melihat  atau bahkan mengalaminya sendiri, umur masih mudah tapi kok  rambut sudah mulai tumbuh warna abu-abu atau bahkan putih yang biasanya disebut dengan uban.   munculnya uban di usia yang masih relatid muda tentu menjadi perhatian tersendiri bukan?. Selain berpengaruh terhadap penampilan dan percaya diri, biasanya rambut uban juga menyebabkan rasa gatal di kepala. Di Kalimantan tepatnya Suku Dayak konon ada ramuan rahasia yang membuat rambut tetap hitam, dan kini ramuan tersebut sudah ketahui dan digunakan oleh banyak orang, ramuan tersebut namanya  Minyak Kayu Balitung. ramuan ini telah terbukti keampuhanya dalam mengatasi masalah pada rambut, terutama rambut uban, Minyak Kayu Balitung adalah ramuan alami yang dapat menghilangkan uban dan penumbuh rambut dari masyarakat tradisional Suku Dayak yang terbuat dari ramuan herbal asli. Minyak  Kayu Balitung sesuai nam

Mengenal Tanaman Kemiri

Kemiri - Selama ini khusus di Indonesia dan Malaysia sebagian orang mengenalnya sebagai bumbu dapur atau rempah-rempah, sedangkan di Hawai, kemiri dijadikan sebagai bahan bakar untuk menyalakan listrik. selain kedua hal pemanfaat tersebut ternyata ada pemanfaatn lainya, di Indonesia selain sebagai bumbu dapur kemiri juga memiliki manfat lainya seperti pemanfaatan minyak kemiri sebagai penyubur rambut , bahkan pemanfaatan minyak kemiri asli sebagai penyubur rambut kini banyak ditemukan di pasaran terutama pasar online yang dikemas dalam banyak variasi sehingga menjadi lebih menarik dan produk olahan dari minyak kemiri kini dijual bebas dengan beragam klaim. Tinggi pohon kemiri yang disebut juga buah keras di Malaysia ini rata-rata 15-25 m. Minyak kemiri sendiri berada di dalam kulit yang sangat keras yang sesuai namanya (candlenut) dapat digunakan sebagai bahan dasar pembuatan lilin. Perkebunan pohon kemiri dewasa ini umumnya digunakan untuk memasok industri minyak kemiri. Tiap

MANFAAT MINYAK KUTUS KUTUS BALI

MINYAK KUTUS KUTUS BALI ITU SIH ? Ramuan Minyak Kutus Kutus Asli Bali  adalah ramuan yang terbuat dari tanaman herbal yang di ekstrak dengan minyak kelapa dan di campur dengan minyak essential hingga terjadi formulasi serasi antara jamu dan aromaterapi yang biasanya dua cara pengobatan ini dilakukan dengan cara tidak sama. Unsur jamu digunakan untuk mengobati dan unsur aromaterapi digunakan untuk relaksasi tubuh, sehingga proses penyembuhan akan berlangsung secara nyaman. Minyak kutus kutus Bali ini mudah meresap kedalam semua sirkulasi tubuh melalui pori-pori kulit karena ukuran dari minyak ini molekulnya sangat kecil sehingga penyerapannya juga sangat mudah dan cepat. Minyak Kutus Kutus Bali dipercaya mampu mengaktifkan energi tubuh yang sering disebut “Chi” sehingga secara otomatis menjaga keseimbangan dan kesehatan tubuh. Energi Chi adalah energi Inti kehidupan, yang mengalir pada jalur jalur meridian pada tubuh kita. Energi yang membuat manusia hidup dan semua organ berfung